Selasa, 08 Desember 2015

~anak istimewa~


"Bu guru hari ini aku puasa senin kamis.." kata anak kecil itu ketika aku baru datang, hamzah namanya anak istimewa yang ku temukan disini, aku beruntung sekali bertemu dengannya seperti hari ini ya sangat beruntung.. Masih kuingat semangatnya ketika kubilang bahwa wudhu sebelum azan akan membuat wajah kita diakhirat bersinar terang seperti matahari, maka dengan semngat dia melangkahkan kaki ke kamar mandi untuk wudhu segera, ketika kutanya 'kenapa hamzah? Adzan masih lama satu jam lagi?' malu nya aku ketika dia jawab 'karena bu.. Aku ingin jadi yang paling terang nanti di akhirat.." jawabnya dan akupun tersentak dengan kepolosannya yang mengajariku arti fastabiqulkhoirat yang sesungguhnya. Dan hari ini dia berhasil sahur untuk puasa sunnah senin kamis, setelah hari snin kemarin aku tak makan permen yang dia berikan (karena setiap hari dia ingin sedekah, dan sedekahnya adalah lewat permen yang dia beli diwarung) lalu kujelaskan bahwa aku puasa sunnah senin-kamis dan tak ku sangka dia pun menjalankannya.. 'Ah hamzah kau sungguh istimewa' kataku dalam hati.. 'Bu.. Allaah akan senangkan dengan puasa hamzah? Allaah akan cinta kan dengan hamzah?" tanyanya padaku "emang kenapa?" tanya ku kali ini  bingung. "Ibu pernah bilang jika Allaah sudah sayang maka permintaan apa yang tidak  akan Allaah kabulkan?" katanya dengan suara lugu itu "Hamzah minta apa sama Allaah?" tanyaku sambil mendekatinya  "hamzah minta.. Agar mama dan papa ditempatkan disyurga.." jawabnya sambil tersenyum memperlihatkan gigi ompongnya padaku "inshaAllaah hamzah inshaAllaah, karena doa anak yang sholeh akan Allaah dengar" kataku sambil menyeka sesuatu yang mengembang di atas pipiku, karena tak tahan Titik air mata itupun jatuh. "Bu Siti..." panggil seorang anak istimewa yang lainnya menghampiriku. Mereka adalah anak yatim-piatu, tempat aku berbagi ilmu dipanti asuhan ini, aku senang mengajar disini karena sebenarnya diam-diam  aku yang banyak belajar disini.

(Flomairo Jannah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar