Selasa, 01 Desember 2015

*~jilbab itu cuma topengnya saja~*


"Jilbab putri itu cuma topengnya saja.. Buat nutupi dosa-dosanya doang!"

"Bayangin aisyah aku baru mau berubah.. Mau belajar pakai jilbab, mau belajar rajin sholat, mau belajar ngaji lagi, mau belajar menyukai buku islami, mau ikut majlis-majlis ta'lim, tapi kenapa mereka malah bilangin aku kayak gitu? Mereka tidak tahu perjuangan aku pakai jilbab ini? Kau tahu kan keluargaku bukan faham islam? Aku ngumpuli uang buat beli jilbab sendiri, baju panjang, rok panjang aku harus ngumpuli uang dulu baru bisa pakai pakaian muslimah ini! Dirumah aku sholat sendiri berharap sholat berjamaah dirumah itu impian yang sangat jauh karena keluargaku yang tahu sholat itu wajib tapi tidak mau melaksanakannya! Aku dirumah harus pahamkan mereka, gak tahu gimana caranya agar mereka tidak aneh dengan perubahanku ini, aku ingin mereka juga hijrah seperti aku, tapi kenapa banyak sekali yang berkomentar-komentar ini dan  itu? Aku dibilang pakai topeng! Aku malu aisyah! Aku malu.. Aku ini bukan wanita sepertimu, yang bisa acuh saja dibilangin seperti itu, bisa tetap saja jalan kedepan tanpa memikirkan apa yang orang lain bilang, aku ini bodoh aisyah..omongan orang-orang bisa terus menghantuiku, rasa takut terus saja menghampiriku, sejak itu lah aku ragu lagi pakai jilbab, goyah lagi imanku aisyah.. Aku ingin melepas jilbab ini aisyah, seperti kata mereka aku ini tidak pantas mengenakan kerudung ini, aku ini bukan wanita suci.. aku ini kotor.." katanya sambil terisak menangis dikosanku datang dengan mata yang basah karena ucapan orang-orang itu terus terngiang dikepalanya..

Berbagai Kata-kata penguatpun ku sampaikan padanya, berharap dia tidak melepas kerudungnya, berrharap dia kuat dengan berbagai godaan, berharap imannya tak goyah..

Sahabatku.. Apapun masalalu nya sesungguhnya dia berhak untuk memperbaiki masa depannya,  perjuangannya untuk berubah menjadi lebih baik itu tidak lah sekejap mata tapi banyak hal yang dia lalui.. Setidaknya jika kau belum mau hijrah, jangan lemahkan mereka yang baru mau hijrah.. Karena kita sama-sama hamba Dia yang hina :')

(Flomairo Jannah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar