Kamis, 10 Desember 2015

~impian ke malaysia~

Setelah lulus SMA aku ingin ikut ayukku ke malaysia bekerja di salah satu perusahaan disana, sudah direncana kan dari awal, mulanya ada laki-laki mapan yang melamarku karena perjodohan orang tua tapi karena keinginan ku ke malaysia lebih besar dari pada disini, sehingga dengan berbagai alasan akupun menolaknya, berbagai lowongan pekerjaan di indonesia yang ditawarkan teman-temanku tak kuhiraukan semua, aku menunggu kabar dari ayukku disana di kota yang terkenal dengan menara kembarnya, tapi satu tahun tak kunjung juga datang, ayukku janji lebaran idul fitri akan pulang dan membawaku kesana, tapi tak pulang jua, sudah itu menelpon akan pulang pada saat tahun baru tapi lagi lagi tak ada tanda-tanda akan kehadirannya.. Lama-lama kecewa aku padanya, 2 tahun sudah berlangsung, dengan semua janji dan impian yang kurancang perlahan punah. Ibu dan ayah marah-marah karena aku yang hanya makan tidur saja dirumah tak mau bekerja apa-apa. Sampai omelan-omelan mereka menjadi berisik sekali ditelingaku! Hingga aku bilang aku bosan dan ingin pergi saja! Lalu ibu menawarkan aku tinggal di tempat ponakan ku yang sama tinggal di palembang juga tapi kondisi keuanganny sedikit lebih baik dari kami, agar aku idak bosan saja, jadi akupun menyetujuinya dengan berharap dapat suasana baru disana. Namun, ketika aku datang kesana malam pertama menginap disana aku diajak cerita oleh 2 ayuk ponakan ku tentang makna hidup, seolah terbius oleh cerita2 dari mereka aku sedikit-sedikit mulai mau sholat, mulai banyak bertanya tentang islam, aku diajak mereka sholat berjamaah. 'Ah sungguh syahdunya' lirik hatiku pada mereka. Hingga sholat sunnahpun ku jalankan. Sampai akhirnya ayukku yg dari malaysia datang ntuk mengajakku kesana. Sunggu indahnya rencana Allaah.. Aku di beri bekal agama dulu yang baik baru Allaah beri waktu yang tepat untukku berangkat ke sini, ke malaysia yang ternyata jika tak kuat iman bisa saja aku melakukan kesalahan selama mengais rezeki, karena bisa saja aku khilaf ketika terlena dengan semua nafsu ku dulu:'))

(flomairo Jannah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar